Senin, 03 April 2017

Portal Keamanan Kampung dan Portal Situs Informasi

Seni Multikultural Panggung Kampung Gabahan oleh GeRMO di Klenteng See Hoo Kiong. 28/10/2016
KETAKUTAN terhadap pencurian tidak saja membuat risau para penghuni perumahan kelas atas maupun kelas minimalis, namun juga ikut merambah ke kampung-kampung. Kerisauan tersebut membuat kita waspada, tidak heran jika terlihat bangunan pos kampling maupun ruang keamanan yang dijaga oleh security alias satpam. Karena kita sangat waspada terhadap para pencuri.

Bahkan ada fasilitas pendukung kemanan yakni dibangunnya portal dan gerbang kampung. Fungsi portal dan gerbang tersebut sedikit untuk menghambat para pencuri, dan kalau diperlukan juga akan difasilitasi dengan CCTV setiap sudut kampung. Jalan kampung diberi pintu gerbang, oleh sebab kita sangat yakin betul dengan fungsi "gerbang" yakni sebagaimana bunyi teks Undang-Undang Dasar "...telah dibukalah pintu gerbang kemerdekaan, yang merdeka bersatu, berdaulat, adil dan makmur”. Inilah kenapa ada fasilitas portal dan gerbang di kampung, karena kita merasa yakin akan arti kemerdekaan.

Inilah bentuk-bentuk kewaspadaan kita terhadap pencurian di kampung, selain setiap individu dapat mengamankan harta benda yang dimilikinya. Apalagi sekarang katanya lagi marak penculikan anak. Meski setiap waktu dan setiap hari anak-anak kita sebenarnya telah dicuri dan diculik. Mereka dicuri dan diculik agent dan geng, tapi bukan geng montor. Namun anak-anak kita telah diculik oleh televisi, media online, dan gadget yang selalu ada di gengam tangannya. Bahkan sang anak merasa sedih, ternyata orang tua mereka juga dicuri sehingga sang anak merasa tidak mendapatkan kasih sayang. Sang anak berucap, "Papi Mami lebih sayang memandangi layar gadget, dari pada memandangku.” Lalu sang anak kembali menikmati gadgetnya "Wooww sexynya, yesss...no yess...no, oyeeee."

Maaf ini sekadar membicarakan keamanan kampung, terkadang kita lupa waspada terhadap harta yang paling berharga. Bukan membicarakan pencurian para elit ya..! Meski bermacam aturan undang-undang dibuat dan bahkan aturan agama juga menyatakan bahwa mencuri adalah perbuatan dosa. Ternyata para koruptor tidak takut dengan hukuman jeruji besi. Neraka aja mereka tidak takut, apalagi sekadar penjara yang hanya beberapa tahun. (#MadzabUrban)
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 komentar: