Kamis, 24 Oktober 2013

Tanda Tangan Kwitansi



KIAI Cilik dapat surat tugas dari Kementerian Agama untuk mengikuti Orientasi Jurnalis Keagamaan. Ia menikmati acara tersebut, meski bosan dan menjenuhkan. Acara belum berakhir, pihak panitia dari Kementerian Agama Provinsi sudah mensodorkan kwitansi tanda terima honorium.

Semua peserta sudah membubuhkan tanda tangannya, hanya Kiai Cilik yang belum memberikan tanda tangan tanda terima tersebut. Ia didesak memberikan tanda tangan dengan alasan untuk administrasi. Lalu Kiai Cilik berkata;

“Ini tanda terima dan saya belum menerima. Maka saya juga tidak ingin memberikan tanda tangan di tanda terima tersebut.”

Pihak panitia wajahnya kesal sekali dengan Kiai Cilik, namun Kiai Cilik tetap santai dan bahkan tidak mempermasalahkan soal uang semacam itu andai ia sampai tidak menerimanya.

“Atas nama administrasi, kita diajari untuk melakukan tindak kebatilan. Seumpama tanda terima tertulis nominal uang 1 juta, ternyata ketika menerima hanya setengahnya. Ini sama saja melakukan tindak kebohongan,” celoteh Santri Cungkring

Rumah Pendidikan Sciena Madani – 24/10/13
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 komentar: