Jumat, 27 September 2013

Matematika Makna Indonesia Dalam Angka



MAHA Suci Allah INDONESIA adalah satu NEGARA yang LUAR BIASA.
INDONESIA menurut HURUF ABJAD INDONESIA terdiri dari beberapa angka:
I : 9
N: 14
D: 4
O: 15
N: 14
E: 5
I: 9
S: 19
A:1

Semua ANGKA hanya berkombinasi dengan ANGKA 1, 9, 4 dan 5.
Apakah ini sebuah tanda bangsa yang luar biasa?.

Jika dijumlahkan seluruh angka huruf dari kata INDONESIA; 9 + 14 + 4 + 15 + 14 + 5 + 9 + 19 + 1= ?. Maka jumlah keseluruhan 90.
Didalam al-Qur’an surat 90 adalah surat Al-Balad yang berarti, “NEGERI”.

Ayat pertama dari surat Al-Balad dibuka dengan kata SUMPAH, Allah bersumpah demi negeri ini, yaitu negeri harom. Kenapa disebut “harom”? yakni “Makkah Al-Mukarramah”. Karena di negeri tersebut diharamkan melakukan perbuatan-perbuatan keji, seperti menumpahkan darah, menebang pohon, memburu binatang ,namun di kota Mekkah semua orang, walau orang kafir atau orang-orang jazirah arab.
Dapatlah kita maklumi betapa mulia dan betapa penting kedudukan negeri Makkah itu, yang sejak zaman Ibrahim telah jadi pusat peribadatan kepada Allah bagi menegakkan kalimat tauhid. Dia bernama Makkah dan dia bernama Bakkah. Antara huruf Mim dengan huruf Baa adalah satu makhrajnya, yaitu sama-sama bibir. Di sanalah pertama sekali sebuah rumah ibadat buat memuja Allah Yang Esa berdiri, jadi petunjuk untuk seluruh alam, (Surat 3, Ali Imran; 96). Di sana terdapat Maqam Ibrahim (Ali Imran; 97). Di situ berdiri Ka’bah didirikan oleh Nabi Ibrahim dibantu oleh anaknya Ismail sebagai pusat tempat beribadat bagi manusia (Surat 5; Al-Maidah; 97). Dan beberapa Surat yang lain. Dan di sinilah lahir Nabi Muhammad SAW.
“Dan engkau menjadi halal di negeri ini.” (QS. Al- Balad/90: ayat 2).
Namun itu dilanggar sendiri oleh penguasa-penguasa Quraisy yang kemudian kerap menumpahkan darah-darah orang-orang islam,jadi mereka dikecam oleh orang-orang jazirah arab. Maka disebut dengan tanah al-haram,al-balad,al-harom. Sehingga orang-orang yang mencari aman itu perginya ke tanah haram. “Barang siapa yang memasuki tanah haram ia aman”.

Sebuah kisah; penguasa Quraisy yang berbuat zholim kepada seorang pedagang bernama Zubaidi yang datang ke Mekkah, kemudian dia dizholimi oleh tokoh Quraisy yang bernama Ash bin wahil, dagangannya diambil semuanya, kemudian Zubaidi ini berteriak-teriak di atas gunung meminta pertolongan kepada orang-orang Mekkah yang memiliki fitrah yang benar dan baik membantu Zubaidi untuk mendapatkan haknya, mereka kemudian berdemonstrasi untuk menuntut Ash bin wahil memberikan uang/bayaran kepada Zubaidi, karena didemo oleh para pemuda, termasuk Rasulullah yang masih muda pada saat itu ikut mendemo, akhirnya diberikan haknya Zubaidi oleh Ash bin Halil dan sejak saat itulah adanya hibbul buhul (perjanjian orang-orang mulia yang bersepakat tidak boleh ada lagi ke-zholiman di tanah haram baik kepada harta maupun jiwa). Namun perjanjian ini dilanggar sendiri oleh tokoh-tokoh Quraisy dengan adanya Rasulullah Muhammad Saw, Makah Al-Mukarramah kembali menjadi tempat yang suci.

Dan apabila Allah telah mengambilnya menjadi SUMPAH, artinya bahwa Allah memberi peringatan kepada kita betapa pentingnya negeri itu. Jika Makkah Al-Mukarramah adalah tempat yang SUCI, maka itulah TEMPAT IBADAH yang paling INDAH. Maka negeri yang paling MAKMUR dan MULIA adalah INDONESIA.

Salam Ilmu dan Cinta – Lukni Maulana
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 komentar: