Senin, 24 Desember 2007

Taman Surga Bagi Orang Yang Berfikir

Segala puji bagi zat yang mempunyai keagungan, tiada bandingnya di atas segala yang berada di semesta. Allah dengan kekuatanya menciptakan keindahan taman-taman surga di dunia, beserta isinya yang tak pernah habis dan hanya akhir yang kan menghanguskanya. Dzat yang telah memberikan amanh kepada manusia untuk menjaga dan merawat bumi. Bahwa manuisalah yang layak, ini menunjukan bahwa kita adalah manusia pilihan yang mempunyai kelebihan dari pada mahluk lainya.

Kita adalah manusia yang tercipta dari tanah dan segumpal daging yang keras, kita di hiasi dengan anugerah akal pikiran yang tidak ada pada mahluk lain dari situlah mengapa kita di berikan tangung jawab untuk memakmurkan bumi yang tercipta begitu indahnya.
Marilah kita bersama terlebih dahulu mengetahui siapa diri kita sebenarnya, karena dengan mengetahui jati diri kita akan mengawali segalanya. Terlahir dari rahim ibu, mempunyai fitrah yaitu kesucian berupa tiada salah dan dosa yang ada hanya kebaikan dan kebajikan. Namun terlahir dengan adanya tangisan, kita mengeluarkan air mata dan semua orang yang menyaasikan kita lahir ayah, ibu, saudara-saudara begitu senang, bahagia. Apa sebenarnya di balik rahasia tangisan itu, sesungguhnya tangisanmu di dunia bahwa engkau meratapi dirimu karena engkau akan memikul amanh yang begitu besar dan akan mengarungi jalan yang berliku.

Selamatkan dirimumu dari tangisan dunia, tiada yang terindah dari tangisan selain kekuatan untuk menyadari siapa diri kita. Engkau lalui umur demi umur dan terus usiamu akan selalu bertambah, sungguh orang yang paling rugi yaitu orang yang tak menyadari bahwa umurmu ada batasnya. Maka kembalilah ke jalan Tuhanmu, barang siapa mengenal dirinya, dan mencari siapa Tuhanya. Layaknaya seperti nabi ibrahim yang rela menghabiskan waktu demi pencarian Tuhanya dan akhirnyapun ia mendapatkan kebahagian yang tiada taranya yaitu Allah yang mepunyai dzat dengan kemahaanya

Engkau di wajibkan untuk mencari Tuhanmu, dari mana saja baik di majlis pengetahuan maupun di jalan masjid kearifan. Akan tetapi sadarlah engaku waktu yang kau pergunakan akan sia-sia ketika engaku hanya termenung, diam menyendiri tanpa adanya pemikiran yang kau gunakan untuk mencari siap dirimu dan siapa Tuhanmu. Dunia akan bersedih, akan mengeluarkan air mata yang panas, dan sewaktu-waktu akan membakar hatimu dalam kegoncangan jiwa. Ketika jiwamu mengalami kerisauan di situlah dirimu akan termasuki ruh syetan yang akan bersemayam dalam hatimu.

Bersihkanlah dirimu dari keterasingan,. Basuhlah tubuhmu dengan air kesucian. Usaplah air mata di wajahmu dengan sapu tangan cinta. Kembalilah atas nama Tuhanmu, engkau akan selamat di duniamu. Betapa malang dirimu ketika hanya membisu tak mampu untuk bertutur kata dengan alunan yang sempurna dan hanya terkurung dalam dunia kebisuan. Bukalah mulutmu dengan alunan nada qur’an, karena wahyu yang di berikan oelh jibril untuk nabi Muhammad sebagai pegangan dan petunjuk bagi orang-orang yang berfikir. Engkau mempunyai pikiran tetapi tidak mempunyai otak, maka bukalah dengan obor penenang pikiran bukan obat bius yang menidurkan pikiranmu.

Apakah engkau tidak tahu di luar sana, banyak orang menangis mertapi hidupnya, bahkan ada yang berteriak "wahai Tuhan mengapa engkau berikan kehidupan yang miskin untuk diriku, apakah engkau tidak sayang pada mahlukmu". Sebenarnya kalau kita menyadari, seungguhnya Allah itu maha kaya sebegitu muda akan memberikan kekayaan pada siapa saja. Akan tetapi apakah engkau mampu, di balik itu semua terdapat rahasia yang tak mungkin kita mengerti. Maka bukalah dengan ketenagan jiwa, sesungguhnya amanah kemiskinan hanya untuk menguji seberapa jauh engkau mampu menyelesaikanya dan Allah akan selalu memberikan petunjuk. Di sisi Allah hanya orang yang beriman akan bersanding bersamanya bukan harta, kekuasaan maupun derajat yang tinggi akan tetapi seberapa kuat kita diberikan amanah untuk kembali kejalan orang-orang yang beriman.

Kembalilah ke jalan Tuhanmu, jalan yang lurus penuh keimanan bukan kemunafikan. Dan tanda-tanda di ciptakan dirimu adalah seberapa jauh engkau membuka mata hati dan pikiran, karena kemulyaan hanya di dapat dengan menjalankan kewajiban yang telah di perintahkan kepadamu. Ketika engkau membuka pintu pintu jiwa. Di dalam diri kita terdapat daging yang tersembunyi namun tubuh ini di tentukan olehnya yaitu berupa jiwa.
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 komentar: